Jumat, 27 Februari 2015

"NYAI, BABEMU MEMANG GALAK !" Karya Slamet Priyadi


BABEMU MEMANG GALAK
(Kenangan 1972)
Karya: Slamet Priyadi 2012

Aku ungkap cerita awal pertama  ini kisah
Ketika  kita  ketahuan  tertangkap  basah
Di  saat kita pacaran ungkap keluh-kesah
Di tengah-tengah rimbun kebun singkong
Kebun milik babemu, Haji Ahmad Kokong
Yang terkenal galak di se antero kampong

Aku  jadi  lari  kencang  lintang  pukang
Berlari gancang pun tunggang langgang
Lompati jejeran pohon-pohon singkong
Yang  panjang  melintang  menghalang
Nafasku  jadi terasa kempis  kembang

Dari jauh aku melihat telingamu dijewer
Awar-awer  sarung bapakmu jadi ngawer
Kau pun berteriak meringis lalu menangis
Sementara itu aku hanya bisa melihat miris
Sambil  bersihkan  kotoran di pangsi jangkis
Yang baru saja dibelikan emak di pasar Kamis

Nyai,  Babemu  memang  sungguh  teramat  galak
Bicaranya keras menyalak dengan mata terbelalak
Melotot  tajam  seperti  harimau  mau menerkam
Terasa  mencengkeram  membuat  hatiku  seram

Pangarakan, Bogor
Selasa, 06 Mei 2014


SEBIDUK CINTA
(Kenangan 1974)
Karya: Slamet Priyadi 2014

Aku bukanlah kamu, kamu bukanlah aku
Aku  adalah aku,  dan kamu adalah kamu
Sebelum kita ada, aku tak ada kamupun tak ada
Kemudian  kita  ada,  aku  ada  kamu  pun  ada

Lalu kita berjumpa tapi tak pernah tegur sapa
Saat  aku  ke  sana  justru  kamu  kemari
saat  aku  ke  sini  justru  kamu  ke  sana

Lalu kita  pun  jadi  ke  sana  dan  kemari
Ke sini  dan  ke  sana  saling  berputar
Saling berbalik berbalik dan berputar
Saling  berputar  dan  berbalik

Pada akhirnya kita  saling bicara
Bersentuh  kata  bersentuh  rasa
Bersentuh jiwa dan bersentuh raga
Bersama-sama dalam biduk asmara
Bersama-sama arungi samudra cinta

Bumi Pangarakan, Bogor
Sabtu, 08 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar