Selasa, 29 Desember 2015

AKU MEMANG EGOIS, KENAPA ? Karya : Ki Slamet 42

Sajak dan Puisi Ki Slamet 42
Rabu, 30 Desember 2015 - 09:45 WIB



Image "Ki Slamet 42" (Foto: SP)
Ki Slamet 42
“AKU MEMANG EGOIS..., KENAPA ?”
Karya : Ki Slamet 42

Hati ini terasa geram saat menatap wajah kelam
Nampak kosong melompong  seperti saat malam
Gelap gulita tiada bulan bintang ucapkan salam
Nampaklah wajahmu itu semakin kusam masam
Yang buatku  seperti makan nasi tak bergaram

Aku tak tahu ada soal apa sikapmu jadi begitu
Padahal segalanya telah kuserahkan kepadamu
Harta nan berlimpah pun  berlian mutiara biru
Satu-satunya mustika pusaka waris dari ibuku
Yang bisa belenggu segala macam hasrat kalbu

Jikalau kau masih teruslah bersikap seperti itu
Tak maulah berterus terang apa yang kau mau
Maka aku tiadalah mau bersapa lagi kepadamu
Semua kuanggap selesai tak mau lagi bertumpu
Bergantung kepadamu yang amat pencemburu

Sedari dahulu kau tahu aku pecinta keindahan
Karakter dan sifatku terkadang suka berlebihan
Amat sangat cintai keindahan apalagi perempuan
Yang bahenol kata orang Betawi bilang ucapkan
Jadi tak usah dipikirkan terimalah saja keadaan

Bumi Pangarakan, Bogor
Rabu, 30 Desember 2015 – 09:09 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar