Kamis, 31 Mei 2018

“PANCASILA DIGJAYA” Karya Ki Slamet Priyadi

Ki Slamet Blog - Sajak Puisi Ki Slamet 42
Jumat, 01 Juni 2018 - 07:40 WIB


Image "Pancasila Digjaya"

“PANCASILA DIGJAYA”
Karya: Ki Slamet Priyadi

Meski aku berulang kali jatuh, dan jatuh lagi
Aku akan berupaya bangun, dan bangun lagi
Aku tak akan mungkin  tinggalkan negeri ini
Karena ini negeriku  yang teramat  aku cintai

Siapalah saja yang ingin menggarong garang
Aku akan bertaruh nyawa menyerah pantang
Biarlah darahku tertumpah tergenang-genang
Biarlah nyawaku meregang jiwaku melayang

Ini Indonesiaku, ini Bangsaku, ini Negeriku
Dan ini tumpah darahku janganlah diganggu
Biarkan mereka sanak-kadangku berperilaku
pabila diganggu aku tak akan bertopang dagu

Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Dia itu Beta
Apapun bentuk ronrongannya beta perisainya
Beta sakti dan digjaya bermerah putih pusaka
NKRI itu harga mati, jaya, jaya lah Indonesia!

Jumat, 01 Juni 2018
( Dibuat dalam rangka memperinagati hari lahirnya Pancasila )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar