Minggu, 06 Maret 2016

KISAH HATI YANG TERBELAH Karya : KI SLAMET 42

Blog Ki Slamet 42 : Sajak & Puisi Ki Slamet 42
Minggu, 06 Maret 2016 - 19:21 WIB
 
Matahari terbenam di pantai Senggigi

"KISAH HATI YANG TERBELAH"
Karya : Ki Slamet 42

Aku sudah merasa sejak pertama kita rajut kisah
Bahwa kita tiadalah bisa bersama dalam asih-asah
Anganmu terlalu  jauh kembara hingga aku resah
Berpikir tentangmu dalam getar hati yang gelisah
Dan ada sebongkah tanya mestikah kita berpisah?

Sementara ‘lah sedasa warsa kita terikat sumpah
Dalam ikatan janji prasetya kasih tak berserapah
Yang hingga kini pun masih terapit di celah-celah
Batang bambu hijau penyangga  kokohnya rumah
Agar hati dan  jiwa garwaku tiada akan terbelah

Namun semakin lama kau nampak semakin lemah
Anganmu  semakin tak terkendali terus merekah
Tak lagi bisa dan kuat  menahan godaan marwah
Yang  terasa semakin melimpah ruah  tertumpah
Bagaikan dahsyatnya badai gelombang  tirta bah

Akhirnya aku putuskan sebaiknya aku mengalah
Sebab memang sudah kutahu kau susah dipapah
Bermanja kuat nafsu amarah tanpa bisa dicegah
Segala keinginan hatimu adalah wujudnya ranah
Yang mesti aku jelmakan dalam energi berlimpah

Dan lebih baik aku biarkan saja hatimu terbelah
Aku tak mau peduli meski hati ini luka bernanah
Ini memang terasa nyeri sekali  tetapi biarkanlah
Segalanya  mungkin saja  sudah tergaris di surah
Yang meskilah aku jalani dalam senang dan susah


Kp Pangarakan, Bogor
Minggu, 06 Maret 2016 – 19:21 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar