Sabtu, 30 Juli 2016

“TERIMAKASIH YA, ALLAH” Karya : Ki Slamet 42

Blog Ki Slamet 42 : Sajak Puisi Ki Slamet 42
Minggu, 31 Juli 2016 - WIB


Image "Ki Slamet 42" ( Foto: SP)
Ki Slamet 42

“TERIMAKASIH YA, ALLAH”
Karya : Ki Slamet 42

Hanyalah kepada-Mu Ya Allah aku menyembah
Lewat segala tingkah laku, amal dan beribadah
Kaulah Penciptaku yang  berikan daku hidayah
Hingga aku kembali bisa  menjalankan perintah
Membakar dosa-dosa  yang masihlah berlimpah
Bersemayam  di jiwaku laksana gunung sampah

Betapa kasih-Mu  tiadalah terhingga Ya, Allah
Kau ingatkan aku  di saat-saat dosaku meruah
Tidur mendengkur berselimutkan alpa marwah
Bergelimang kesenangan harta yang tak berkah
Yang terus saja merambah semakin bertambah
Hingga Engkau sadarkanlah aku lewat hidayah

Hanyalah kepada-Mu Ya Allah aku menyembah
Lewat sholatku lewat segala tingkah beribadah
Jangan Kau cabut hidayah ini dariku Ya, Allah
Daku ingin di dekat-Mu dengan segala marwah
Membaca kalam Mu berdoa zikir dan berserah
Tempatku mengadu dan sirnakan atma gundah

Terimakasih atas segala hidayah-Mu  Ya, Allah
Kau peringatkan aku  di penghujung usia galah
Atas kehendak-Mu aku tiadalah menjadi kalah
Yakni termasuk orang yang merugi banyak salah
Insan yang terus lakukan maksiat  dosa kaprah
Dibelenggu kuat jerat penggoda Iblis Gomorah

Kini aku rasakan damai jiwa yang terus sesorah
Berserah jiwa di dalam hening sujud pada Allah
Bersyukur atas kasih dan rahmat serta hidayah
Allah Maha Pencipta zat yang harus disembah
Bagi alam semesta, mahkluk berakhlak karimah
Aku berdoa semoga tetap dalam hidayah Allah

Bumi Pangarakan, Bogor
Minggu, 31 Juli 2016 – 10:53 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar